SELAMAT DATANG, PIXEL COMPUTER MENYEDIAKAN ACCES INTERNET MURAH DAN CEPAT, KECEPATAN STABIL DENGAN KUOTA UNLIMITED, UNTUK RESERVASI HUBUNGI : FB : pixelmargasakti@yahoo.co.id<.

Kamis, 18 Oktober 2012

PEMASANGAN RADIO ACCES POINT SMKN 1 ARGA MAKMUR

Setelah bersiap-siap mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari kabel UTP,  Crimping, RJ45 Radio Acces Point. akhirnya kita mulai proses pemasangan Radio Acces point yang rencananya akan di jadikan sebagai repeater sehingga area di SMKN 1 Arma menjadi hotspot Wifi. pertama kita pasang dudukan AP, tidak lupa juga kita pasang anti petir karena wilayah Bengkulu utara termasuk daerah rawan petir. karena pengalaman di repeater di Padang Jaya baru 2 minggu di pasang radio sudah di sambar petir. setela itu kita pasang AP + antena Omni 12 Dbi kabel UTP serta kabel Ground. tidak lupa juga kabel kita tiret kabel ke tiang supaya rapi. pemasangan kali ini lumayan cukup mudah karena ketinggian tower dari tanah + 12 Meter. ini adalah beberapa foto yang sempat Admin ambil.






Setelah semuanya siap akhirnya kita mulai maounting dan setting Radio dengan jarak AP sama Repeater + 1.99 km. setelah melakukan speed test akhirnya dapat bandwidth sekitar dua Mbps. namun Kami kurang puas dengan sinyal yang ada karena kurang maksimal. kami berencana mounting ulang Insya Allah 4 hari kedepan. Setelah itu kita cek sinyal hotspot wifi kesegala penjuru SMKN 1 Argamakmur dan hasilnya cukup baik. mampu browsing dengan baik. rata-rata sinyal di laptop menunjukan 3 Bar di ujung sekolah.

1 komentar: